Cyrus TV Pad 3G, Tablet yang Bisa Digunakan Menonton Televisi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Mitra Komunika Nusantara (MKN) merilis Cyrus TV Pad 3G, tablet berdiameter 7 inci yang mendukung layanan televisi digital dan analog. Cyrus TV Pad 3G sekaligus menjadi tablet pertama yang memiliki fitur televisi.

”Kami memang yang pertama memiliki produk tablet dengan fitur televisi,” kata Direktur Utama MKN Nino Pohan pada peluncuran produk ini di Jakarta, Selasa (29/11). Ia optimistik tablet yang dilepas dengan harga Rp 2,888 juta akan diminati pasar.

Menurut Nino untuk menikmati televisi analog pelanggan bisa menikmati langsung dengan menggunakan aplikasi yang ada di device. ”Untuk televisi digital bisa menggunakan akses internet,” kata Nino. MKN menggandeng Telkomsel untuk pemasaran produknya.

Pada pemasaran perdana, Cyrus TV Pad 3G dilepas dengan harga Rp 1,999 juta. ”Kami memberikan cash back Rp 880.000 kepada 100 pelanggan pertama,” ujar Nino. 100 pelanggan pertama akan mendapatkan bonus soft case senilai Rp 150 ribu serta gratis paket full service TelkomselFlash selama enam bulan.

Gadget ini dibundling dengan kartu TelkomselFlash. Pembeli bundling mendapatkan benefit internet gratis selama tiga bulan. GM Device Bundling Telkomsel, Heru Sukendro mengaku gembira dengan program bundling ini. ”Semoga jadi berkah, operator pertama bekerja sama dengan produsen tablet TV pertama,” kata Heru.

Nino sendiri memastikan bahwa pihaknya hanya akan bekerja sama dengan Telkomsel untuk pemasaran Cyrus TV Pad 3G. ”Belum ada rencana ke yang lain, saya pikir dengan Telkomsel saja yang jaringan broadbandnya luas,” kata Nino.

Menurut Nino, produknya cukup diminati. Pada hari pertama ada sekitar 4.000 ribu Cyrus Pad 3G yang telah beredar di pasaran. ”Mitra-mitra diler kami optimistik dengan produk ini,” kata Nino Pohan. Ia menargetkan hingga tiga bulan ke depan mampu menjual 30 ribu unit.

Tablet ini bekerja dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Selain bekerja dengan jaringan GSM, tablet ini bisa dioperasikan menggunakan jaringan Wifi. Cyrus TV Pad 3G juga dilengkapi dengan GPS serta kamera 5 mega piksel.