Honda Supra X Helm in PGM-F1 Lebih Bertenaga

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan dua sepeda motor terbarunya dengan sistem injeksi yakni Honda Supra X Helm in dan Spacy Helm in PGM FI. AHM mengajak awak media untuk merasakan sensasi kedua varian motor tersebut di Segarra Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, Senin (28/11/2011).

Tidak menunggu lama, Okezone langsung dipanggil untuk bersiap-siap dan memakai peralatan keamanan test ride. Setelah mencari posisi riding ternyaman pada motor sistem injeksi ini, tanpa basa-basi langsung memulai tarikan gas Honda Supra X Helm in PGM-FI untik melibas dua kali putaran.

Sebagai catatan, jok Honda Supra X Helm in PGM-F1 ini lebih empuk dari yang terdahulu. Ditambah dengan sistem suspensi yang cukup nyaman. Terbukti saat melibas jalanan gelombang, motor tidak terlalu mengayun karena suspensi tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut.

Mesin terbaru 125cc dan teknologi injeksi, tenaga di putaran awal belum terlalu terasa. Tapi, saat masuk putaran menengah power motor mulai dirasakan padat dan lebih bertenaga. Nafas di gigi satu tidak terlalu panjang, tapi bisa maksimal di gear berikutnya dua sampai empat.

Saat dijajal kemampuannya, gigi satu mencapai kecepatan 40km/jam, gear dua dan tiga mencapai 80km/jam dan gear empat bisa menembus 100 km/jam. Sayang saat trek lurus hanya mencapai kecepatan 100km/jam, dan sudah harus mengendurkan gas karena bertemu tikungan.

Di jalan menikung, motor varian bebek ini mendapat status cukup stabil. Rem sudah lumayan mumpuni dengan bekal disc brake di bagian depan dan belakang.

Incoming search terms: