Michelin Luncurkan Ban Motor Rp200 Ribu Sampai Rp700 Ribuan

JAKARTA – Kabar baik bagi para bikers yang mencari ban dengan kualitas balap, namun memiliki harga yang bisa bersaing dengan merk lokal. PT Michelindo Mitra Abadi selaku importir dan distributor tunggal ban merek Michelin di Indonesia, meluncurkan tiga varian ban dengan harga miring.

Peluncuran ini dilakukan pada Sabtu (26/11/2011) dengan memamerkan tiga jenis ban baru Michelin yakni Pilot Sporty untuk jenis dragbike dan motor sport. Kedua M29S untuk motor skutik dan M85 untuk ukuran motor bebek.

“Sebagai pangsa pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia, Indonesia adalah market yang sangat potensial untuk produsen ban seperti Michelin. Michelindo sendiri baru berdiri April 2011 di Indonesia dan kini kani dengan bangga menghadirkan tiga varian ban sepeda motor,” Managing Director PT Michelindo Jimmy Tantoro, kepada wartawan.

Untuk varian Pilot Sporty ban tubeless yang ditujukan untuk motor sport seperti Honda Tiger, Honda CBR, Yamaha Byson, Scorpio, V-ixion, Thunder atau Kawasaki Ninja memiliki ukuran velg R16 dan 17 dan ukuran ban 60/90 sampai 100/80 dilepas dengan harga 270 ribu sampai 720 ribu.

Sedangkan varian M85 ban tubeless dengan ukuran velg 17 cocok untuk motor bebek seperti Honda Revo, Blade, Supra X, Yamaha Vega, Jupiter Z dan MX, Suzuki Shogun, Satria memiliki banderol sebesar Rp230 ribu sampai Rp292 ribu.

Sedangkan varian M295 untuk motor matic seperti Yamaha Mio, Xeon, Honda Beat, Scoopy, Spacy, Vario dan Suzuki Spin dibanderol dengan harga Rp230 ribu sampai dengan Rp276 ribu.