All New Avanza Lebih Irit BBM

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) resmi melepas varian terbaru All New Avanza, Rabu (9/11/2011). Dari semua varian yang ditawarkan, baik tipe E, G atau Avanza Veloz, tidak mengalami perubahan spesifikasi mesin, namun TAM menyatakan Avanza anyar ini lebih efisien bahan bakar.

Segi eksetrior dan interior memang mengalami perubahan maksimal, hingga All New Avanza ini benar-benar tampil berbeda. Interior dengan kapasitas tujuh penumpang juga menawarkan kenyamanan yang lebih baik daripada generasi lawas.

Namun, tidak ada perubahan dari detail mesin yang digendong All New Avanza ini. Masih menggunakan empat silinder, 16 V, DOHC VVT-I dengan kapasitas silinder 1.300 dan 1.500cc. Hanya saja, Avanza baru ini lebih irit sekitar tujuh persen.

“All New Avanza 1.5 liter efisiensi bahan bakar mencapai 12 km per liter. Sedangkan sebelumnya 11,2 km per liter, catatan ini naik 7,14 persen. All New Avanza 1.3 dari 11,6km per liter menjadi 12,6 km per liter,” jelas Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan, pada peluncuran All New Avanza, Rabu (9/11/2011).

Meningkatnya efisiensi bahan bakar itu adalah efek dari penyempurnaan pada suspensi dan juga penggunaan Electronic Power Steering (EPS). Selain itu Johnny menambahkan akselerasi All New Avanza juga lebih baik.