Hyundai Santa Fe Jadi AWD SUV Terbaik

SYDNEY – Majalah spesialis automotif Australia OzRoamer 4WD & SUV Guide 2011, memberikan penghargaan kepada Hyundai Santa Fe R-series sebagai Car of the Year Best Medium AWD SUV. Santa Fe mencatat skor tertinggi untuk urusan performa, kepraktisan penggunaan dan nilai jual.

 
Editor majalah tersebut Rob Fraser mengaku ter;pilihnya Santa Fe sebagai pemenang sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Santa Fe, mendapat saingan dari Prado dan Discovery. Secara singkat Santa Fe tampil bagus dengan melibas jalur pantai, hutan, dan jalur off-road lainnya tanpa kesulitan berarti.
 
Santa Fe R-series dilengkapi dengan power mesin 2.2 liter dengan diesel ekonomis R-series dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, dengan menampilkan gear Selectronic. Mesin mampu memproduksi 195hp dengan torsi maksimum 436Nm antara 1800rpm dan 2500rpm.
 
“Dengan mesin turbo diesel dan kombinasi transmisi 6-kecepatan, menjadi pilihan utama setiap konsumen yang mencari AWD SUV dan bisa menjadi mobil keluarga,” jelas editor majalah Rob Fraser.
 
Semua varian Santa Fe dilengkapi dengan rangkaian lengkap dari fitur keselamatan, baik aktif dan pasif. Hyundai mendapat rating bintang lima untuk keamanan maksimum dalam program penilaian ANCAP.
 
Standar di semua varian model adalah Electronic Stability Control (ESC), yang mencakup Hyundai Traction Control System (TCS), airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, airbag pada bagian dada dan untuk bagian penumpang belakang dan rollover sensor.
(zwr)