Nissan March Car of The Year 2011

JAKARTA – Kendati datang belakangan dalam varian city car, Nissan March mampu menyodok ke permukaan dengan menyabet gelar Mobil Terbaik 2011 dalam Otomotif Award 2011. Nissan March yang dirilis Nissan Motor Company mampu mengalahkan 30 nominasi mobil lain.

 
March dinilai memiliki banyak keunggulan dalam kelasnya. Mobil 1200cc dengan tiga silinder ini punya keunggulan seperti irit bahan bakar, desain yang unik, kenyamanan, mesin bandel dan harga yang bagus.
 
March memang dibekali dengan menggendong mesin bahan bakar bensin 1.200cc, tiga silinder DOHC. Dengan kapasitas itu, March mampu mengeluarkan hasil 79 horsepower pada 6.000 rpm dengan torsi 102 Nm pada 4.400 rpm.
 
Melalui pengujian, Nissan dengan varian transmisi manual, punya rasio konsumsi bahan bakar 1 liter berbanding 21,8 km. Sementara, March matic menghabiskan satu liter bensin untuk 18,5 km.
 
Pada gelaran Otomotif Award 2011 yang dilakukan di tengah acara Otobursa Tumplek Blek, Nissan menggondol lima penghargaan, yakni sebagai Best City Hatchback, Best Mid MPV, Best Budget D-Cab, The Most Efficient Car in Indonesia, dan Car of The Year.
(zwr)