Motorola Droid Ancaman Untuk Blackberry.

Motorola Droid Ancaman Untuk BlackberryOperator Verizon mulai membuka tokonya untuk memasarkan handset Motorola Droid. Handset itu oleh banyak pengamat dinilai sebagai ancaman yang nyata pada Apple iPhone. Droid memakai sistem operasi versi 2.0 terbaru.

Handset itu dijual US$ 200 setelah potongan US$ 100 dengan dua tahun kontrak layanan Verizon Wireless. Selain toko Verizon, telepon itu juga dijual di Best Buy dan Wal-Mart.

Analis Avian Securities Matthew Thornton memperkiraan 800 ribu ponsel Droid bisa terjual hingga 31 Desember. Sementara Sprint Nextel menjual sekitar 700 ribu Palm Pre dalam tiga bulan pertama rilis ponsel pintar itu. Sementara Apple menjual 1.1 juta iPhone dalam tiga bulan pertama, pada tahun 2007.

Motorola perlu memiliki produk hit. Periset pasar iSuppli mengatakan Motorola memiliki 5,4% pangsa pasar global pada 30 Juni, turun dari 22,5% tiga tahun lalu.

Tujuh produsen handset memiliki lisensi Android, termasuk Samsung, LG Electronics, Sony Ericsson dan HTC. Pangsa pasar sistem operasi ponsel Android akan meningkat hingga 9% pada 2013 dari 2,4% pada kuartal kedua, menurut perkiraan iSuppli.