Daihatsu Xenia 1.3 R Paling Diburu Konsumen

JAKARTA – Kehadiran All New Daihatsu Xenia memiliki catatan sama baiknya dengan generasi pendahulunya yaitu langsung diterima pasar roda empat Indonesia.

Berdasarkan penjelasan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, secara umum, SPK yang didapat Astra Daihatsu Motor (ADM, pesanan untuk All New Xenia sudah sekitar tujuh ribu unit sebulan.

Awalnya ADM memprediksi Xenia tipe M akan banyak diburu pelanggan namun pada kenyataannya tipe tertinggi yang dihuni Xenia 1.3 R justru diminati konsumen.

“Pada awal perencanaan, ADM menargetkan atau menganggap level yang ditengah (M) adalah yang paling laku, tapi ternyata masyarakat Indonesia pada saat ini lebih memilih yang R, varian tertinggi. Jadi ada missed match antara product agar kami melakukan adjustment lagi untuk stok.” ungkap Amelia disela-sela acara perayaaan 105 Tahun Daihatsu, Kamis (1/3/2012) di Hotel Mandarin, Jakarta.

Lebih lanjut wanita ramah ini menambahkan bahwa beberapa tipe akan lebih lama datang ke konsumen terutama yang tipe R. “Rata-rata dua bulanan tergantung daerahnya. Kalau yang lainnya normal.” tukasnya.

Xenia 1.3 R dipersenjatai mesin K3-VE 1.3 VVT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 92 PS pada 6000 rpm dan torsi 12,2 Kg-m pada 4400 rpm.

Mengenai harga, Tipe R 1.3 sebagai varian tertinggi dilepas dengan banderol Rp145,2 juta versi manual, sedangkan otomatis dipatok Rp156,7 juta OTR Jakarta.